Spesifikasi Lengkap Honda CBR 1000RR 2017

Honda CBR 1000RR Fireblade SP resmi menegur beberapa penggemar otomotif. Superbike lansiran Honda ini ada dengan membawa sederet pembaruan, baik dari sisi penampilan ataupun fiturnya. Bukan sekedar itu, satu diantara pabrikan otomotif terkenal asal Negeri Samurai itu juga membenamkan tehnologi baru yang membuatnya lebih mutakhir dari generasi pendahulunya. 

Bila lihat desainnya, CBR 1000RR paling baru terlihat lebih sporty. Sisi fairing didesain tidaklah terlalu kekar serta menonjolkan rangka yang terlihat kekar. Motor ini dapat dipermanis dengan garis bodi yang tidaklah terlalu tajam dengan lekukan bodi dinamis hingga memperkuat jati dirinya sebagai product Honda. Untuk versus SP, Honda membalutnya dengan warna merah yang dipadukan biru-putih, khas Honda Racing. 

Berpindah ke masalah tehnologi, Honda CBR 1000RR Fireblade paling baru memercayakan banyak tehnologi baru yang mutakhir. Sebagai contoh, motor sport ini mempunyai 5-axis Inertial Measurement Unit (IMU) yang berperan untuk membaca semua gerakan motor. Dengan feature ini, CBR 1000RR bisa diperlengkapi sebagian feature mutakhir lain seperti slide control, lift control, sampai cornering ABS. 

Honda CBR 1000RR 2017

Suspensi motor Honda ini dapat tidak kalah mutakhir. Pasalnya Honda membenamkan Ohlins electronic control untuk sisi depan serta belakang. Selain itu diikutkan juga Quick shifter up & down sebagai feature standard. 

Supaya sesuai sama tag line ‘total control’, Honda CBR 1000RR paling baru memercayakan suspensi upside down NIX30 an TTX36 untuk sokbreker belakang. Suspension Control Unit (SCU) -nya dapat membaca roll rate, yaw rate serta kemiringan motor lewat 40g 5-axis (3-axis acceleration serta 2-axis angular velocity) piranti mutakhir ini disuplai oleh Bosch MM5. 10 IMU gyro. 

Untuk masalah dapur picu, sekilas tak ada ketidaksamaan. Mesin CBR 1000RR Fireblade SP 2017 tetaplah berkapasitas 999 cc 4 silinder segaris. Bore x stroke juga tetaplah 76 x 55, 1 mm. Yang membedakan, superbike ini telah mengusung throttle by wire. Dengan system itu, motor ini mempunyai 3 model berkendara. 

Pergantian yang lain tampak pada rasio kompresi yang naik jadi 13 : 1. Dengan memercayakan mesin itu, CBR 1000RR bisa hembuskan daya sampai 141 kW pada putaran mesin 13. 000 rpm dengan torsi maksimum 116 Nm pada putaran 11. 000 rpm. 

Pembaruan lain yang dikerjakan Honda ada di bagian rangka. Motor sport 1000 cc ini memakai rangka die-cast twin-spar aluminium. Meskipun ukurannya tampak semakin besar, rangka itu malah lebih enteng sampai 14 kg dari jenis terlebih dulu. Saat ini bobotnya cuma meraih 197 kg saja. 

Bukan sekedar itu, bobot motor juga makin enteng karena diusungnya die-cast aluminium subframe. Bobotnya bahkan juga tidaklah sampai 800 kg. Honda juga memperhitungkan kelincahan motor barunya ini dengan mengatur wheelbase di angka 1. 404 mm. sesaat tinggi jok meraih 831 mm. 

Tipe : Liquid-cooled 4-stroke 16-valve DOHC Inline-4 
Engine Displacement (cm³) : 999cc 
of Valves per Cylinder : 4 
Bore x Stroke (mm) : 76 x 55 
Compression Ratio : 13 : 01 
Power Output : 141kW/13, 000rpm 
Torque : 116Nm/11, 000rpm 
Oil Capacity : 3. 4L 
FUEL SYSTEM 

Carburation : PGM-DSFI 
Fuel Tank Capacity : 16L 
Fuel Consumption : TBC 
ELECTRICAL SYSTEM 

Starter : Electric 
Batterai Capacity : 12V-4. 5AH (Li-ion) 
ACG Output : 0. 42kw 
DRIVETRAIN 

Clutch Tipe : Wet, multiplate clutch 
Transmission Tipe : 6-speed 
Final Drive : Chain 
FRAME 

Tipe : Diamond ; aluminium composite twin spar 
CHASSIS 

Dimensions (LxWxH) : 2, 065mm x 715mm x 1125mm 
Wheelbase : 1404mm 
Caster Angle : 23. 3° 
Trail : 96mm 
Seat Height : 820mm 
Ground Clearance : 129mm 
Kerb Weight : 195kg 
Turning radius : – 
SUSPENSION 

Tipe Front : Telescopic inverted fork with an inner tube diameter of 43mm, and a NIX30 Smart-EC (OHLINS) Front Fork with preload, compression and rebound adjustments, 120mm stroke 
Tipe Rear : Unit Pro-Link with gas-charged TTX36 Smart-EC (Öhlins) damper featuring preload and compression and rebound damping adjustment, 60mm stroke 
WHEELS 

Rim Size Front : 17 inch 
Rim Size Rear : 17 inch 
Tyres Front : 120/70ZR17 58W 
Tyres Rear : 190/50ZR17 73W 
BRAKES 

ABS Sistem Tipe : 2 Channel 
INSTRUMENTS & ELECTRICS 
Instruments : TFT-LCD 
Security Sistem : HISS 
Headlight : LED 
Taillight : LED 

Bagaimana spesifikasi Honda CB R1000RR 2017 diatas, cukup menarik bukan? Tinggal menunggu kemunculannya di Indonesia yang beritanya bakal launching bln. depan. Honda CBR 1000RR paling baru gagasannya bakal ada pada pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 yang berjalan bulan. November di Jakarta.

Berikut informasi lengkap mengenai Harga Motor Honda Supra X 150 GTR.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Mobil Hatchback Legendaris Starlet

Mengenal Lebih Jauh Sepeda Hybrid

Waktu Yang Tepat Untuk Spooring dan Balancing Ban Mobil